gubaforum
dengan gabung bersama kami
kita belajar bersama tentang teknologi
please login here


FORUM BELAJAR DARI ANAK GUNUNG BATIN MOHON BIMBINGAN DAN ARAHAN DARI PARA MASTER
 
IndeksPortalCalendarGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Top posting users this month
Latest topics
October 2017
MonTueWedThuFriSatSun
      1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031     
CalendarCalendar
protection spam
JAM SAAT INI
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
find us in facebook

Share | 
 

 Mungkinkah Komputer Baru Bisa Rusak ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Abdullah Amir Hamzah



Jumlah posting : 5
Points : 15
Reputation : 0
Join date : 23.06.11

PostSubyek: Mungkinkah Komputer Baru Bisa Rusak ?    Fri Jul 22, 2011 11:50 am

Jawabannya adalah Sangat Mungkin, kenapa ? berikut jawabannya.

Komputer baru dalam artian baru beli bisa saja dikatakan rusak apabila tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya (bagi pengguna komputer awam) kenapa demikian misalnya saja menjalankan salah satu aplikasi dan tidak berjalan dengan baik, hal ini bisa dikatakan komputer rusak.

Dari pengalaman saya saat dipanggil untuk melakukan perbaikan komputer ada banyak macam keluhan ada yang mengatakan komputer saya rusak, komputer saya mati, komputer saya tidak bisa hidup pokoknya macam-macam penyampaian masalah kerusakan komputer.

Sebenarnya kerusakan komputer hanya ada dua yaitu yang pertama kerusakan pada software dan yang kedua adalah kerusakan pada hardware atau alat dari komputer itu sendiri (perangkat keras).

Apabila kerusakan pada hardware biasanya kalau komputer tersebut masih baru dan beli disertai garansi replay (tukar) ataupun garansi service biasanya tidak mungkin langsung rusak.


Berbeda halnya dengan kerusakan daripada software, kerusakan pada software ini bisa saja terjadi setelah melakukan pembelian komputer artinya setelah membeli komputer hari ini besoknya sudah rusak, itu bisa saja terjadi karena software yang terinstall pada komputer tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Kenapa demikian ? begini... sebagai pengguna komputer yang masih awam biasanya mencoba-coba hal yang baru (seperti saya dulu hehehe...) termasuk mencoba semua perintah yang ada di komputer tersebut yang mana tidak semua perintah di komputer berfungsi untuk memperbaiki namun dengan perintah tersebut bisa merusak software yang ada di dalam komputer itu sendiri.

Misalkan saja perintah delete atau perintah format, kedua perintah ini sangat bahaya apabila dilakukan oleh pengguna komputer yang masih awam. Bagaimana tidak jika seseorang menghapus salah satu file aplikasi atau bahkan file sistem operasi sehingga aplikasi atau os tersebut tidak berjalan dengan baik.
Bila ini sudah terjadi ujung-ujungnya telpon dan panggil si penjual komputer yang katanya koq baru sehari komputer sudah rusak ?

Selain itu juga ada hal lain yang tidak sengaja dilakukan oleh pengguna itu sendiri misalnya kerusakan software oleh karena diserang virus yang secara diam-diam menyusup masuk ke komputer setelah melakukan koneksi ke internet atau ke paralatan lain misalnya flash disk, handphone (hp), memori card dan peralatan lainnya.

Virus-virus inilah yang menyebabkan kerusakan pada software sehingga komputer baru sekalipun bisa dikatakan rusak karena fungsi dari komputer tersebut tidak bisa berjalan sebagai mana mestinya.

Oleh karena itu jagalah komputer anda dari hal-hal yang dapat merusak hardware maupun software sehingga penggunaan komputer anda menjadi lebih awet dan tahan lama. Semoga info ini bermanfaat.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Mungkinkah Komputer Baru Bisa Rusak ?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» (ask) ganti ban gede bearing belakang bisa rusak??
» Lampu indikator oli dan suhu tidak nyala....
» mesin tiba2 mati, 10 menit kemudian baru bisa nyala
» Fitur baru Readmore pada blogspot!
» TETANGGA BARU NIH

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
gubaforum :: GENERAL KNOWLEDGE-
Navigasi: